kampanye2 ga jelas


kalau saya punya uang yang amat sangat banyak sekali, dan tidak habis2, ingin rasanya membeli sebuah wilayah, kalau bisa pulau, yg cukup untuk menampung hidup satu juta orang. di indonesia.

di wilayah itu saya mau bangun kota dg arsitektur yg rapih dan indah dan sehat dan nyaman dan asri, berikut aturan2 yg jelas bagi para penghuninya. pokoknya membuat orang yg tinggal di sana senang, dan membuat iri orang2 yg tidak tinggal di sana.

untuk menjadi penghuni wilayah itu ada syaratnya, ada prestasi, ada tes wawancara dan kepribadian. hanya pribadi2 yg bertingkah laku baik saja yg boleh menjadi penghuninya. target utamanya adalah para ilmuwan dan insinyur.

saya mau di sana bisa dikembangkan berbagai macam teknologi. mulai dari teknologi untuk pertambangan mineral, sehingga orang indonesia bisa mengambil, mengolah dan menikmati sendiri kekayaan alam yg ada di negerinya. lalu untuk transportasi, biar perjalanan keliling indonesia bisa ditempuh dalam satu hari satu malam dgn nyaman. pertanian dan perikanan dan peternakan, supaya bisa menyediakan pangan yg berkualitas amat baik untuk rakyat indonesia. teknologi informasi, untuk mengamankan informasi negara dan memberikan informasi yg benar. senjata, biar ga gampang ditakut-takutin sama negara kecil. perfilman, untuk menggantikan acara2 yg mempopulerkan orang bertingkah laku tak baik, membodohi masyarakat. serta ilmu lainnya seperti ilmu tafsir al-quran, ilmu ekonomi manajemen, ilmu perencanaan wilayah, ilmu kedokteran, farmasi, dll.

tentu sarana dan prasarana para ilmuwan dan insinyur di sana terjamin dgn baik. apabila mereka butuh kunci inggris, akan saya belikan. butuh solder, akan saya sediakan. butuh kertas dan pensil 2b, saya kasih. tapi itu kalau duit saya banyak. yah daripada buat kampanye-kampanye ga jelas.

mgkn nanti ada juga orang berduit lain yg berminat bikin pulau untuk pusat latihan atlet, guru, petani, nelayan, dll. daripada uangnya buat kampanye-kampanye ga keruan.

ya kampanye boleh lah, tapi jangan buang2 uang ga jelas. sedih melihatnya.

tuan-tuan tahu, bahwa hidup pribumi lebih murah daripada anjing-anjing tuan yang mahal, mereka hanya hidup sebenggol sehari, sementara anjing-anjing tuan yang bersih dan berbulu manis itu bisa lebih dari satu gulden sehari – ir. soekarno

2 Responses

Leave a comment