jordi


sebelumnya saya minta maaf karena tulisan kali ini akan jordi (jorok sedikit) karena berkaitan dgn bab (buang air besar). bagi yang tdk tahan, silakan baca tulisan saya yg lain. kekekekk.

tahukah kalian bahwa pada akhir tahun 80an, sempat ngetren yang namanya bahasa prokem? bahasa ini merebak dikalangan anak muda ibukota. ciri khasnya adalah penyisipan huruf ok ditengah suatu kata, kemudian menghilangkan beberapa huruf di akhir kata tersebut. contohnya: bapak, disisipkan ok, dihilangkan ak, menjadi bokap. gila menjadi gokil, duit menjadi doku, kaya menjadi kokay (ingat lagu keong racun: “mentang2 kokay, ku dianggap jablay..”), dll. ada juga yg agak menyalahi kaedah tadi, seperti nyokap (dari nyak, seharusny menjadi nyoka, tapi supaya mirip2 bokap jadilah nyokap), pembokat (dari pembantu, seharusnya pembokant, tapi lebih asyik jika disebut pembokat), dll. prokem sendiri berasal dari kata preman, a.k.a freeman.

nah, karena masi dalam suasana sumpah pemuda, maka saya akan mengenang para pemuda waktu jaman akhir tahun 80an itu, dgn tidak menggunakan kata bab, melainkan boker (bahasa prokem dari kata berak). menjijikkan memang, tapi ini demi penyebaran ilmu pengetahuan, untuk membuka cakrawala dunia. legian tadi sudah saya ingatkan di awal, bahwa tulisan kali ini akan jordi. selain itu, skrg masi bulan “oktober” yang merupakan anagram dari “to boker“. see? even tukang kalender support me to do this.

oke, disadari ataupun tidak, apapun profesi kita skrg, sebenarnya kita juga mempunyai profesi sampingan yaitu sebagai seorang motivator. anda mendapat beasiswa untuk kuliah di luar negeri? wow, anda sudah memotivasi ratusan orang untuk belajar lbh giat agar bisa mendapat beasiswa juga. anda seorang karyawan perusahaan terkemuka? wow, anda sudah membuat orang bekerja lebih giat agar bisa hidup makmur seperti anda. saya yang berwajah tampan? wow, saya sudah mendorong para pria untuk segera melamar kekasih idaman mereka karena takut kekasihnya keburu jatuh hati pada saya. anda suka berbicara kasar? itu bisa membuat orang menjadi tidak nyaman, dan termotivasi untuk tidak ikut2an berbicara kasar. anda terpeleset di tangga sebuah pusat perbelanjaan? itu juga akan memotivasi orang untuk lebih berhati-hati melangkah. pokoknya apapun yg anda lakukan, bisa memotivasi orang untuk berbuat sesuatu, baik atau buruk, itu tergantung orangnya. tapi sebaiknya, anda melakukan hal yg baik2 saja.

nah, kali ini saya akan memotivasi para penikmat blog saya dgn cara membagikan tips & trik untuk boker secara alami & teratur. saya mendapatkan tips ini dari pengalaman hidup saya, dan juga dari nasihat guru biologi saya, bu sri budi, halo bu sri, apa kabar bu? anak ibu yg bungsu sudah besar bu? hhe..

pertama. jangan bangun kesiangan. waktu yg tepat untuk melakukan boker adalah pagi2 sebelum beraktivitas. jika anda bangun kesiangan, maka feses akan semakin mengeras dan sulit dikeluarkan. tidak salah bila pepatah berkata “early bird gets more worms” alias: makin pagi kita bangun, makin banyak rejeki yg kita dpt. termasuk nikmatnya boker.

kedua. jika anda belum terbiasa boker setiap hari, maka ‘paksakanlah’ agar bisa rutin setiap hari, setiap pagi. di saat lanjut usia nanti, kita akan kehilangan banyak tenaga, termasuk tenaga ngeden/kontraksi untuk boker. nah, apabila sejak muda kita telah terbiasa boker rutin, maka mudah2an di hari tua nanti kita tetap bisa boker dgn nyaman..

ketiga. untuk memperlicin prosesnya, anda bisa memperbanyak minum air putih di pagi hari, selain untuk mengganti cairan yg hilang selama kita tertidur.ย sekali2 bisa juga mengkonsumsi buah2an seperti pepaya dan pisang bila mampu membelinya.

keempat. boker juga dpt dirangsang dg cara membalur-balurkan air ke kaki saat sedang berada dlm posisi boker. badan yg merinding membuat hasrat ingin boker semakin tinggi. bila ada teman anda yg sedang menahan boker (kebelet), cobalah meniup-niup tengkuknya sampai ia kedinginan, niscaya dia akan makin kebelet.

kelima. posisi menentukan prestasi. karena saya lebih nyaman jongkok, maka saya boker dg posisi jongkok. jika anda lebih nyaman duduk, maka silakan duduk, atau anda mau coba handstand? sikap lilin? kayang? terserah anda. tapi menurut para ahli, boker jongkok lebih banyak keuntungannya daripada boker duduk, diantaranya: mencegah hernia (turun berok); memulihkan hemorrhoid (ambeyen); membantu kontraksi; baik untuk ibu hamil; lebih higienis krn bagian tubuh yg kontak dg kloset lbh sedikit, dll. untuk perbandingan lebih rinci bisa dilihat di sini dan di sini.

baik, mungkin itu saja yg bisa saya bagikan kali ini. semoga bisa memotivasi anda semua untuk boker setiap hari. maaf sekali lagi atas pemilihan bahasa saya kali ini. tidak ada manusia yg sempurna. sekian, terimakasih.

Advertisements

12 Responses

  1. ckckck,, bener2 jordi,,

    btw gw jg lebih suka jongkok ceng, hehehe..

    kurang nikmats klo duduk.. :p

    • tp ane pagi2 gan..
      kalo ente kan tengah malam,
      sampe ada lagunya: “boker tengah malam, oh indahnya.. boker tengah malam buatku melayang..”
      ๐Ÿ˜†

  2. Ya ampun Chenk. Baru tau saya asal kata bokap, nyokap, pembokat, dll itu dari mana :-O

  3. nah, iya kan uni..
    ๐Ÿ˜†
    membaca membuka jendela dunia..
    minta ampunlah pada yg maha pengampun uni..

  4. oktober -> to berak … hahaha nice try

    btw pisang bukannya malah bikin beraknya agak keras ya? makanya bagus buat yang beraknya sedang encer hahaha memang jodi ya

  5. e, iya gitu teh?
    setau saya yg mengeraskan itu jambu biji sama salak..
    kalo googling juga bnyk kok teh, pisang melancarkan pencernaan (bab)..

    teteh pake mazhab apa? ๐Ÿ˜†

  6. assa.
    bwahahaha nais pos ceng. mnurut gw mah buah2an bwt mlancarkan pncernaan, jd klo lg encer biar jd keras, klo trlalu keras biar jd encer, balancing lah cmiiw
    wass.

  7. wkwkwkwkkwkwkwk…… ngakak gw baca postingan ini..

    *duh, tiba2 mendadak sakit perut -_____-“*

    btw, pemeran utama film Dragon Ball berarti harusnya Son Guit ya? bukan Son Goku? *halaah*

  8. nonton dragon ball di indosiar..
    disambar petir, mati lampu..,,

  9. huahahaha… uchenk si pemain kata. bisa-bisanya dari prokem jadi tips bab. :))

  10. wordplay ray.. wordplay.. ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: