gali kubur


ehe.. kikikikik.. nyobain ngebahas band lagi, kali ini band yg beruntung untuk aku bahas adalah band femonemal yg lagi booming, sesuai dengan judul album kedua mereka yaitu “booming!!! be are the kill young pen think gun thank“. ya, mereka ini adalah band yang namanya merupakan kata keterangan tempat, iaitu: “kuburan“. atau dalam bahasa indonesia yg baik dan formal, klo untuk para pejuang yg gugur dlm membela bangsa & negara tempat ini disebut, taman makam pahlawan.. halah.

beberapa band langsung beken saat pertama kali dilahirkan, beberapa yg lain tidak. kuburan termasuk ke dalam golongan yg ke-dua. mereka dilahirkan tahun 2001, kemudian mengandung, dan menetaskan album pertamanya pada tahun 2006. album perdananya itu diberi nama: “greatest hits vol.2”. sepertinya tidak bnyk yg mengetahuinya, termasuk saya sendiri. mgkn bukan krn materi lagu yg tidak bagus, tp emg saat itu acara2 musik kan tidak seramai skrg. hampir setiap stasiun tv skrg punya acara musik sendiri. beberapa dari mereka bahkan tayang pada jadwal yg beririsan.

seandainya acara pendidikan juga demikian adanya, misalnya pembahasan soal2 ujian nasional atau spmb 5 tahun terakhir, pelajaran bahasa inggris atau arab, atau bahasa asing lainnya, pelajaran ttg flora fauna indonesia, pelajaran tentang kebudayaan indonesia, yang dikemas dg menarik, dll. atau bahkan pelajaran tentang cara membuat tugas akhir yang semangat, cepat, tp tetap bermanfaat bagi masyarakat.. hmm, boleh jadi indonesia akan menjadi negara percontohan yg direkomendasikan oleh unesco (united nations educational, scientific and cultural organization). ohiya, klo ad produser yg mbaca tulisan ini, lalu berminat membuat acara seperti diatas, aku bersedia kook bila diangkat menjadi presenternya, ohoho, beneran ini, aku rela dunia wal akhirat..

oke, kembali ke kuburan. mgkn anda2 baru mendengar satu lagu saja dari mereka, yg lupa2 inget itu. ya kan? ya kan? oho.. aku baru saja mendengar semua lagunya se-album looh. dan ternyata bintang 4, dari 5 bintang! bagus bagus lagunya. kreatif. genre-nya pun beraneka ragam, mereka menyebut genre musiknya dengan metal hidrolik, yaitu genre yg tidak mengkotak-kotakkan musik. mulai dari musik daerah sprti minang, batak, sampai musik latar game, sampai soundtrack film kartun pahlawan khayalan jepang, sampai disko, sampai reggae (nulis reggae gimana si? betul ga ni? nyahnyah), sampai jazz, sampai ad fashionable sweet nice pop (ini aku karang sendiri ni nama genre ini) a la mocca (dlm lagu ini ada arina mocca-nya looh), sampai habis.

liriknya pun sangat berbeda dgn lirik-lirik yg sedang mewabah di era skrg, era lagu cinta yg membuat keindahan cinta jd terasa hambar dan lemah, walaupun beberapa masih ad yg manis dan tajam, ahahay, sotoy.. dmna orang2 pada menyajikan lagu mereka dg lirik dan musik yg searus, krn takut tidak kebagian pasar. pengecut. bukankah orang bijak pernah berkata: “biar kecut, asal bukan pengecut.” hmm.. haduh, maaf sotoy lagi. aku sendiri ga mempunyai skill bermusik yang lebih baik dari mereka2 itu kok.. ohoho.. tenang saja.. peace..(^^)v

kemudian daripada itu, dari segi penampilan, tentu anda sudah pada tau juga kan, mereka memakai kostum dan riasan yg unik. disaat band2 lain skrg memakai gaya rambut dan berbusana yg seolah-olah seragam sehingga sulit membedakan mereka. selain itu, tata gerak mereka juga heboh. bahkan aku pernah melihat penampilan mereka di sebuah acara talkshow malam saat membawakan lagu yg berjudul “tua-tua klabing”, mereka menari. tarian yg mereka lakukan bukan tarian biasa, melainkan tari tradisional asli dari daerah istimewa nangroe aceh darussalam: “tari …”. aduh aku lupa nama tarinya apa, tari yg sambil duduk, trus gerakannya selang seling itu looh, aiss,, apa si tu namanya, aduh maafkan aku ibu pertiwi.. yg jelas saat itu aku benar-benar terhenyak, tersepona, dan takjub. aku sangat ingin bisa menari seperti itu!! aaa~ mau mau..

kuburan band

tambahan lagi, ada satu hal yg semakin mempertebal kekagumanku pada band ini. bukan, bukan kegilaan mereka, klo yg ini sudah pasti, sesama org gila harus saling mengagumi. tapi, satu hal itu adalah motto mereka yg kadang2 mereka sampaikan saat tampil dimuka umum, diantaranya yaitu: “jauhi narkoba, utamakan keluarga, budayakan bersedekah minimal donor darah, dan brutal tapi taqwa..” bagus kan? bagus bukan? ow ow, yeeah kan?.. iiyaa..

bonus
berikut ini nama2 personil kuburan band:
priya (ujung tombak)
dino (pemukul dramer)
raka (pemain gitaris)
denny (thebassistman)
donny (gitar is melodi)
udhe (kiboran)
sedangkan nama fans kuburan adalah kuncin (untuk perempuan), dan kuncen (untuk laki-laki).

astaghfirullahal’adziim.. tugas akhir blum dilanjutin.. padahal besok mw ketemu dosen pembimbing.. astaghfirullahal’adziim.. aduuh, klo besok sampai ga bawa bab 3, sama aja dgn menggali kuburan sendiri nii.. hadooh.. aku mau lanjutin ngerjain tugas akhir dulu yaks.. doakan aku yaks.. yuu..

-just write what you can’t remember, what you can’t tell-
Advertisements

17 Responses

  1. tari saman chenk namanya..
    hehe…
    semangat lhooo…

  2. Hoohohoho.. gw juga suka chenk.. terutama yang ulet bulu…
    “ingiiiiiiiinnnn……” ohohohoho… kereeen2..

    tapi kemarin pas bawa ke himpunan, banyak yang ngatain selera musik awak.. ahahaha.. susah emang jadi orang gila…

    • iyaa..
      ingin kusentil-sentil bibir merah monyongmu..
      nyahnyahnyah.. πŸ˜†

      biarkan mereka begitu jo, tetaplah bertahan menegakkan panji2 ini..

      what you leave behind
      what you choose to be
      and whatever they say
      your souls unbreakable

      bgitu kata klo kata muse..

  3. Gw juga liat pas kuburan manggung di dasyat,
    sama pas maen di missing lyrics,, cocok jadi pelawak juga nih band. :))

    btw, bagi2 mp3 albumnya dong cenk.

  4. iyaa kan..
    mereka emang menghibur secara terpadu kan..

    mp3-nya?
    se-ablum??

    waa,, bli cd asli dong..
    ahahaii πŸ˜†

  5. Pas tys baca judulny tys kira kk mw ngegali kuburan beneran. Ahaihaii..
    Emg kocak tu grup ben yaakk.. Ahaha..
    Tys si baru dger laguny yg lupa2 ingt, tua2 klabing, sama ada yg 1 lg, tp tys lupa judulnya, pokoknya ujung2ny tnyta tu ce bencong apa.. Apa gila ya?
    Yah pokoknya gt lah.. Ehe..

    • πŸ˜†
      nyahnyahnyah..

      wah udah pernah dgr 3 itu lumayan bagus loo tyas, pertahankan prestasinya ya.. ehe..

      yg lupa2 ingat itu genrenya baksiko (batak meksiko)
      klo yg tua2 klabing itu bergenre disko
      sedangkan yg fatamorgana itu jazz..
      ahe… sotoy

      itu judulnya “fatamorgana/pagi semu”..
      ceritanya dia ngeliat orang tak berbusana, dikirain perempuan, eh ga taunya lelaki juga.. ohoho.. mana udah pake senyum2 sgala lagi..
      haihaihai..

  6. Ah iya! Fatamorgana judulnyaa.. Ehe..

  7. assa.
    oh, band the “cemetery” yak haghag. iya ceng, bagi2 lah mp3-nya, mumpung msh blm jelas ini fatwa ttg mp3 haghag
    wass.

  8. wa’alaykumussalam wr wb..
    aihaihaihai..
    emg di 167.205 blm ad ya co? ohoho

    bli laa, yg asli, proyek udah berpuluh-puluh gitu ah..
    nyainyainyai..
    πŸ˜†

  9. He? Masa ia di undur? Tyas ga tw malah..
    Keanya ga ada pngumuman apa2an daah.. Ehe.

  10. ho, ga ada pengumumannya yak..
    br denger2 doang sii..
    blon tau beneran apa ngga..
    ohoho.. πŸ™‚

  11. Dengernyaa dr mana ka? Disini gak ada kbar2 spti itu tuh.. Oho.

  12. dari adeknya temen..
    ntar dikonfirmasi lg daa..
    ehe πŸ˜€

  13. mungkin dia di sekolahnya Ujian Nasionalnya diulang kali, jadi pengumumannya di undur.

    tapi disini ma kagak di undur daah keanya tu pengumuman.. ehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: