hidup sederhana tapi berbahagia


salah satu hal yang aku suka dari music event adalah bebas mengeluarkan suara mengganggu tanpa takut malu ato dimarahin. baik itu berteriak, bernyanyi dengan suara sumbang, maupun buang angin dg nada e mayor purnawirawan, semuanya bebas. ohya, pada event tertentu seperti orchestra ataupun choir, mgkn tidak sebebas itu karena ada ketentuan yg sedikit berbeda. tapi setidaknya ada kesempatan untuk itu pada saat para penonton bertepuk tangan. ehe..

semalam aku menghadiri ganesha music event, acara tahunannya apres!-itb (sebuah unit kemahasiswaan itb yang cinta musik dan bermusik). kegiatan musik bertemakan “harmoni apresiasi” ini menampilkan band-band apres!, yaitu baby eats crackers, bems, dan cerpintaxt. serta menghadirkan bintang tamu spesial, efek rumah kaca. ohya, ada juga pelformance yg imut2 cekali dali paduan cuala ecde banjal salii (ada juga performance yg imut2 sekali dari paduan suara esde banjar sarii).. ohowhow.. ohya ama ad theatrical performance, ama stompres jugaa..

berbicara tentang efek rumah kaca, behh, band ini tu ya, yg namanya down to earth-nya, udah kaya’ apaan tau. bener looh, misalnya, dari pakaian mereka pas manggung, itu menurutku ngga ada apa2nya bila dibandingkan dengan pakaian band2 yg tampil sebelumnya, yg dress-up banget gitu. pakaian mereka itu udah kaya’ yg cuma mau latihan di rental band gitu..

trus cara mereka bertingkah laku juga, ya ampuun, humble banget gitu.. abis aku foto bareng ama mereka kan aku minta salam kan sama bassist-nya, si adrian. nah itu ya, masa’ dia yg nyalamin aku tuh sambil nunduk kaya’ yg salaman ama presiden aja, trus dia sambil nyebutin nama, ‘adrian’.. helooow, kamu itu tuh artis yaa, ga usah pake kenalan juga udah terkenal,, ckckck.. trus dgn sedikit kaget dan terkaku kaku, aku bales, ‘husein’.

aduh ini kenapa cara berbahasanya jd aneh bgini ini.. ini semua gara2 fitri tropica nih..

dgn pengalaman itu, aku berpikir. artis aja yg terkenal dan berprestasi macam efek rumah kaca aja bisa serendah hati itu. sedangkan aku, yg bukan artis, dan sama sekali jauh dari dunia artis, seringkali sombong, angkuh dan jumawa.. ckckck.. astaghfirulloh..

ohya, tapi meskipun penampilan sederhana begitu, skill bermusik mereka tidaklah sederhana, jago. karyanya juga bagus, lirik2 lagu mereka tidak sembarangan. bahkan ada beberapa lagu yg tidak menyuratkan secara langsung tentang apa lagu tersebut. contoh lagu ‘di udara’ yg didedikasikan untuk almarhum munir, ataupun lagu ‘kamar gelap’ yang kata ison dan bayu itu tentang fotografi.. ada juga lirik2nya yg penuh dg nasehat yg tidak menggurui seperti lagu ‘efek rumah kaca’, ‘debu-debu beterbangan’, ‘menjadi indonesia’. trus ada juga liriknya yg menyentil seperti, ‘belanja terus sampai mati’, ‘banyak asap di sana’, ‘kenakalan remaja di era informatika’.. dan lain-lain.

lalu, apakah ending yg tepat untuk tulisan ini? kamu tidak tahu? sama, aku juga.. hohoho.. yaudalayaa.. semoga kita semua menjadi orang bahagia dan dijauhkan dari sifat sombong dan berlebih-lebihan.. ingat kata slank, buat apa hidup bermewah-mewahan, punya segalanya tapi sengsara, seperti para koruptor.. haduh, endingnya sedikit tidak berhubungan. tapi klo diliat-liat lagi, sebenarnya judul, opening, isi, dan ending-nya hampir tidak jelas hubungannya.. haduh.. kaco2..

-just write what you can’t remember, what you can’t tell-
Advertisements

8 Responses

  1. Jangan lupa datang ke acara http://www.itb.ac.id/agenda/894.xhtml ya kk…

  2. ada prodi kita disebut2 jadi judul lagu tuh. hohoho
    tambahan chenk, lagu ERK yang bahasa Indonesia katanya menggunakan EYD yang baik dan benar lho.

  3. @reisha: oho, insya 4jj πŸ™‚

    @ray: lagu erk yg “bahasa indonesia”? yg mana ya? “menjadi indonesia” maksudnya?
    πŸ˜†

  4. Sederhana itu nama belakang saya…
    Rika Sederhana……

  5. πŸ˜†
    bentar, cek ke pasar dulu, udah ad blom yg merekny sederhana.. ahahay..

  6. semua lagu yang menggunakan bahasa Indonesia maksude chenk. πŸ˜€

  7. emang ERK punya lagu judulnya informatika ray?
    ga ngerti..

  8. ada lagu yang judulnya “kenakalan remaja di era informatika” nay.. ohoho πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: