hiker’s tale. belok kanan: jurang!


traveling–it leaves you speechless, then turns you into a storyteller
(ibnu battuta)

alih-alih ngantri utk ikutan donor darah gratis di salman, siang itu 11 januari (se-be-las-ja-nu-a-ri), abis jum’atan, aku, ewa, dudz, ibun, irfan & ray (diurut berdasarkan abjad) malah bersiap-siap utk kemping. detilnya ga bisa kuceritain krn sarat dg percik2 api ketegangan, maklum darah muda..
*skip 3-4 kali..*
..dan akhirnya kami tiba di gerbang menuju puncak gunung itu. di dekatnya, ada warung. strategi utk tdk-membeli-air-dari-awal-perjalanan-agar-tdk-ngeberatin dan membeli-di-dekat-gerbang adalah salah. karena harga 1 botol air mineral yg normalnya 2500-2700, disini menjadi 6000! maka dgn ketidak elitan kami, jadilah air yg mampu kami tebus hanya 2 botol.. setelah berfoto di gerbang itu, kami pun mulai mendaki, sementara hari mulai gelap..
mendaki gunung di saat malam yg mendung bukanlah hal yg budiman. sebab, tdk banyak hal2 indah yg bisa dilihat. selain itu, tingkat kesiagaan kita juga berkurang, kecuali bagi yg sudah terbiasa beraktivitas di malam hari (misal: kalong, srigala, dan kambing dije)..
setelah beberapa kali check-point, kamipun tiba di lokasi. keindahannya ga bsa ku tuliskan dalam kata2.. hal2 yg kami lakukan di sana antara lain adalah: bakar kayu, bakar arang, bakar jagung, bakar ayam, dan bakar si ray (ini bo’ong..), tidak lupa pula kami melakukan banyak ritual poto-poto dg berbagai pose dan background..
4 catatan akhir yg bsa kudapat dr kemping kali ini adalah:

  1. jgn kemping klo besok pagi ada rapat. maap ya paw, pas aku dtg, rapatnya udah selese..
  2. jika anda hendak menghilangkan lelah, maka kemping bukanlah pilihan yg tepat..
  3. apalagi jika anda ingin tidur nyenyak.. jangan, jangan coba2 kemping!
  4. ternyata kaum laki-laki klo sedang kemping malem2, hampir sama dg kaum yg satunya lagi, suka ngomongin someone, relationship, tips2, pokonya mengangkat hal2 yg dianggap tabu menjadi layak & pantas utk diperbincangkan..

*forward 3x*
..akupun pulang ke kosan dari blok c-19 (kosannya dudz, ewa, ibun & ray) dg menebeng motor irfan. sebelum pamit, irfan nitipin sesuatu yg menginspirasi ku memberi judul untuk tulisan ini. sebuah buku yg bertuliskan: “traveler’s tale, belok kanan: barcelona!”

-just write what you can’t remember, what you can’t tell-
Advertisements

11 Responses

  1. untuk foto2 dan cerita dari sudut pandang lain, silakan lihat blognya dudin, ato ibun, ato ray, ato ewa..

  2. kok bersih2 BRT ga disebut??
    hehe
    [kepengen eksis]

  3. kenapa sebelas januarinya harus ditulis gini -> se-be-las-ja-nu-a-ri ??

  4. wah daku blom nulis ttg itu chenk…

    @rani! : kayaknya supaya inget lagunya gigi deh

  5. @inay: o iya, klo besoknya ada beres2 brt, jgn kemping juga yey.. ntar jd telat, dan merasa ngga enak.. huihui, maap ya nay..

    @rani!: ga kenapa kenapa kak,, lumayan kan,, itung2 nambah 1 komen.. huihui.. coba klo ga digituin..

    @ray: tulis la.. jgn lupa tulis yg di kejar doggy yey..!

    huihuihui

  6. >>untuk foto2 dan cerita dari sudut pandang lain, silakan lihat blognya dudin, ato ibun, ato ray, ato ewa..

    Wah parah lu cenk,, Blog gw g disebut…
    http://irfanhanif.wordpress.com
    Hukumannya pasang blog gw di blogroll y’,, 🙂

  7. >>untuk foto2 dan cerita dari sudut pandang lain, silakan lihat blognya dudin, ato ibun, ato ray, ato ewa..

    Wah parah lu cenk,, Blog gw g disebut…
    http://irfanhanif.wordpress.com… Uda ada special report dari jayaGiri-nya juga.

    O ia, Hukumannya bwt g nyebutin blog gw,, pasang blog gw di blogroll y’,, 🙂

    (comment gw tadi sampe g?? Maklum newbie :P)

  8. seru sekali,
    jadi sedikit menyesal tak ikut

  9. @irfan: oalah,, kamu punya blog toh? huihui2 maap becanda, aku lupa masukin.. oke!

    @adipersada: jelas…, kamu ga ikut, kita tetap kemping kan..

  10. hahaha… lucu – lucu….
    btw, nama yang disebut ga sesuai abjad euy.. masa ewa sebelum dudz ?

  11. itu sengaja jo..
    biar nambah 1 comment..
    coba klo ngga..

    huihuihui

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: