unskilled in love


pada hari itu (aku lupa itu hari apa), aku diajak seorang kawanku yg bernama bryan untuk menemaninya membayar pajak bumi dan bangunan (pbb). katanya, dia udah coba ke bni gku-timur, tp org bni malah menyuruhnya untuk ke bni taman sari. okelah klo memang demikian adanya, akhirnya ku putuskan untuk menemaninya, padahal disaat yg sama aku juga diajak kawanku yg bernama aji untuk bermain basket (hebat yak, padahal hr ini adalah hari di bulan ramadhan loh..).
setelah menunda ajakan aji,. pergilah aku dan bryan k bni taman sari. sesampainya di sana, kami segera merasakan kesegaran ruang bni yg ber-ac dan sangat nyaman, apalagi diluar td matahari bersinar cukup terik. wah, enak nih, pikirku. sekejap kemudian pak satpam menanyai bryan yg kebetulan berdiri di depan ku. lalu bryan bilang mau bayar pbb. eeh, si pak satpam malah menyuruh kami ke gedung belakang, ya, tempat pembayaran pbb terletak di blkg. perasaan ku mulai tidak enak..
benar saja, saat melihat ‘gedung belakang’ yg dimaksud, aku jd sedikit mengerti mengapa tidak sedikit org yg malas membayar pajak. tidak ada ruangan disitu, apalagi ac, kursi pun tidak, jd org yg mau bayar pajak harus berdiri di depan sebuah loket yg seperti loket ruang tata usaha. namun tidak berhenti sampai disitu, petugas diloket itu kembali mentransfer kami ke tempat lain, yaitu: bni unpad dipati ukur.. kesel bgt dah..
perjalanan kami kembali berlanjut, sesampainya di unpad, kami tidak melihat tanda2 bni. aku ingin bertanya, tp krn wktu itu di sekitar situ semuanya mahasiswi, aku malu (klo di english-kan: unskilled in love,, e ada hubungannya ini..).. setelah celingak-celinguk, akhirnya bryan nanya ke om om..
alhadulillah, ini adalah tempat terakhir, selesai bayar, kami pun pulang.. aku dapat satu pengalaman baru, membayar pajak, di indonesia.. oh iya, si aji gmn yak?

-just write what you can’t remember, what you can’t tell-
Leave a Reply

